Selasa, 06 Mei 2014

Skripsi Administrasi Negara STRATEGI PENINGKATAN PENGELOLAAN PAJAK REKLAME DI DKI . Berikut ini adalah Metode penelitan dalam Skripsi Administrasi Negara ini :

Metode Penelitian Skripsi Administrasi Negara

Metode penelitian merupakan cara kerja untuk dapat memahami objek yang menjadi sasaran ilmu pengetahuan. Metode penelitian dengan teknik pengumpulan data yang tepat perlu dirumuskan, untuk memperoleh gambaran objektif suatu penelitian, sehingga dapat menjelaskan sekaligus menjawab permasalahan penelitian yang telah ditetapkan sebelumnya.

Bagi temen-temen yang judul atau temanya sesuai dengan ini, saya akan memposting komponen metode penelitian dalam skripsi administrasi negara ini. Namun kalau temen-temen tidak mau capek-capek beli saja di skripsimsword.com karena saya dapat skripsi ini juga dari sana. Jangan ragu pelayanannya ramah kok, bisa sms tanya apa saja. Websitenya sudah terpercaya, cukup dikenal mahasiswa tingkat akhir. Saya juga dapat dari skripsimsword.com . Ini info penting lo ... dari pada skripsi ndak molor, lebih baik beli saja, lalu copy paste dirubah sedikit sudah beda kan ... Saya lanjutin lagi artikelnya.


 Pada penelitian mengenai Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Pengelolaan Pajak Reklame di DKI Jakarta, peneliti menggunakan metodologi penelitian yang akan di jelaskan berikut ini.

Pendekatan Penelitian Skripsi Administrasi Negara
Menurut Hadjar (1996) dalam Basrowi dan Suwandi (2008:23), Penelitian kualitatif bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang sifatnya umum terhadap kenyataan sosial dari perspektif partisipan. Pemahaman tersebut tidak ditentukan terlebih dahulu, tetapi didapat setelah melakukan analisis terhadap kenyataan sosial yang menjadi fokus penelitian.

Berdasarkan analisis tersebut kemudian ditarik kesimpulan berupa pemahaman umum yang sifatnya abstrak tentang kenyataan- kenyataan. Terkait dengan hal itulah maka penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif    karena bertujuan untuk mendapatkan pemahaman mengenai Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Pengelolaan Pajak Reklame di DKI Jakarta.

Jenis Penelitian Skripsi Administrasi Negara
Penelitian ini dapat digolongkan berdasarkan empat kategori yaitu tujuan penelitian, manfaat penelitian, dimensi waktu, dan teknik pengumpulan data. Berdasarkan tujuan penelitian, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif.
Penelitian deskriptif adalah jenis penelitian yang memberikan gambaran atau uraian atas suatu keadaan sejelas mungkin tanpa ada perlakuan terhadap obyek yang diteliti ( Kountur, 2003, p. 53). Penelitian ini akan memberikan gambaran atau uraian Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Pengelolaan Pajak Reklame di DKI Jakarta.

Berdasarkan Tujuan Penelitian Skripsi Administrasi Negara
Berdasarkan tujuan, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memberikan gambaran yang lebih detail mengenai suatu gejala atau fenomena. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah menggambarkan mekanisme sebuah proses dan menciptakan seperangkat kategori atau pola ( Prasetyo  dan Jannah, 2006).

Menurut Kountu dalam bukunya, penelitian deskriptif adalah jenis penelitian yang memberikan gambaran atau uraian atas suatu keadaan sejelas mungkin tanpa ada perlakuan terhadap objek yang diteliti. ( Kountur, 2003, p. 105).  Berdasarkam tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggambarkan strategi peningkatan pendapatan asli daerah melalui pengelolaan Pajak Reklame di DKI Jakarta.

Demikian tadi ulasan mengenai komponen metode penelitian yang berjudul STRATEGI PENINGKATAN PENGELOLAAN PAJAK REKLAME DI DKI . Semoga dapat membantu temen-temen mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!