Selasa, 06 Mei 2014

Makanan Sehat Menghilangkan Jerawat atau Makanan Anti Jerawat - Makanan Sehat, Anti Jerawat - Dibawah ini adalah makanan yang bisa anda makan tanpa takut punya jerawat. Bagi para wanita, info ini penting untuk diketahui. Simak berikut ini

 Jerawat memang bukan hal yang menyenangkan bagi siapapun, baik pria maupun wanita. Bagi wanita, jerawat biasanya muncul ketika akan, saat, dan setelah menstruasi. Dan, jerawat akan membuat muka terlihat kotor dan kusam. Jerawat akan muncul akibat gangguan regenerasi sel-sel kulit atau keratinisasi.


Regenerasi kulit yang tidak sempurna itu menyebabakan sel kulit lama mempertahankan diri dengan mengunci kelenjar minyak dan pori-pori, yang juga menahan sebum (minyak alami pada kulit) dan protein di bawah permukaan kulit. Protein dan minyak tersebut menjadi makanan bagi P. acnes, bakteria yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa banyak cara untuk menghindari timbulnya jerawat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Walaupun makanan sehat hanya mempengaruhi timbulnya jerawat sebesar 25 persen saja, dan sisanya adalah karena faktor hormone, stres, pola tidur, lingkungan dan bagaimana seseorang merawat diri, namun tetap saja makanan dapat mempengaruhi.

Beberapa makanan yang dapat menjadi pilihan untuk Anda konsumsi dalam mencegah timbulnya jerawat, antara lain:

•    Zinc
Pada beberapa orang yang berjerawat, ditemukan bahwa orang tersebut hanya memiliki kadar mineral zinc yang lebih rendah dibandingkan yang tidak berjerawat. Zinc dapat membantu mencegah jerawat dengan mencegah pertumbuhan P. acnes. Zinc banyak terkandung di dalam kalkun, kacang almon, dan gandum.

•    Selenium
Selenium berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, misalnya saja gandum, ikan tuna, ikan salmon, bawang putih, telur dan beras merah.

•    Vitamin A
Vitamin A berfungsi untuk membantu regenerasi sel kulit. Dan, vitamin A banyak terdapat pada minyak ikan, ikan salmon, wortel, bayam dan brokoli. Hati-hati dalam mengkonsumsi suplemen tambahan, karena konsumsi vitamin A berlebih justru akan mengakibatkan vitamin A bertindak sebagai racun, terutama saat masa kehamilan dan menyusui.

•    Omega
Mengonsumsi omega juga akan menghindari Anda dari serangan jerawat yang menyebalkan. Omega berfungsi untuk meredakan peradangan pada kulit akibat jerawat. Dengan banyak mengonsumsi ikan salmon, ikan sardine, kenari, biji bunga matahari dan kacang almond.

•    Gula
Salah satu kandungan yang dapat mencegah jerawat adalah gula. Anda dapat mengonsumsi gula yang banyak terdapat pada roti putih, kentang, minuman dan camilan.

•    Vitamin C dan E
Konsumsilah sumber vitamin C alami, seperti jeruk, lemon, pepaya dan tomat. Atau vitamin E pada kentang, kacang-kacangan, minyak zaitun, biji bunga matahari, alpukat, brokoli dan sayuran hijau.

•    Air putih
Selain mencegah dehidrasi, air dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh yang menyebabkan masalah kulit, membantu metabolisme dan regenerasi kulit. Disarankan untuk mengkonsumsi 5-8 gelas perhari.

•    Susu
Susu mengandung suatu zat yang dapat meningkatkan kadar hormon (androgen) dan hormon tersebut dapat meningkatkan produksi sebum (minyak alami pada kulit).

Nah, Info di atas cukup lengkap bukan ? Ada beberapa Makanan Sehat, Anti Jerawat Makanan Sehat, Anti Jerawat yang bisa anda konsumsi tanpa beresiko timbulnya jerawat.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!