Minggu, 22 Februari 2015

Daftar Makanan Lezat Beracun dan Paling Mematikan Di Dunia - Ini adalah daftar makanan lezat yang sangat beracun atau menawarkan bahaya mematikan kepada siapa saja yang menyantapnya.

Daftar Makanan Lezat Beracun dan Paling Mematikan Di Dunia

Sekarang temen-temen menjadi tahu bahwa makanan tertentu yang lezat dan digemari di suatu daerah atau negara ternyata menyimpan bahaya yang sangat mengerikan. Oleh karena itu jangan sampai hal mengerikan ini terjadi kepada Anda. Berikut adalah Daftar Makanan Lezat Beracun dan Paling Mematikan Di Dunia tersebut.

Ikan Fugu
Jika biasanya ikan ini dikenal dengan nama Pufferfish, maka di Jepang ikan ini memiliki nama lain yaitu Fugu dan ikan tersebut adalah salah satu hewan paling beracun di dunia. Alasannya adalah ikan ini mengadung racun mematikan tetrodotoxin yang terletak pada organ dalam dan hatinya.


Yang boleh menyajikannya juga bukanlah sembarang orang. Di Jepang hanya Koki yang dilatih selama bertahun-tahunlah yang memiliki sertifikat untuk menyajikan ikan ini. Biasanya koki akan meninggalkan sedikit kadar racun dari ikan ini untuk memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya.

Jika Anda tertarik untuk menikmati rasa dari Ikan Fugu, datanglah ke bagian barat negara Jepang yaitu Shimonoseki. Di sana Anda dapat menikmati sajian ikan Fugu dari digoreng, sashimi, ataupun dikukus namun selalu pasitkan bahwa koki yang menyajikannya adalah koki bersertifikat.

Gurita Hidup
Beberapa dari Anda pasti sudah pernah mendengar salah satu makanan ekstrim ini, baik dalam bentuk video ataupun sekedar mendengarnya. Populer di negara Korea Selatan dengan nama Sannakji, biasanya Anda diharuskan untuk memakan gurita ini mentah secara langsung tepat ketika ia masih hidup.


Jika begitu halnya maka pastikan Anda mengunyah gurita ini dengan benar karena jika Anda memaksakan menelan gurita ini hidup-hidup, maka tidak perlu dibahas lebih lanjut lagi itu sangat berbahaya. Tentakel gurita tersebut akan dapat tertahan di tenggorokan Anda, menyebabkan kesulitan bernafas dan fatalnya kematian.

Buah Ackee
Tidaklah begitu dikenal di Indonesia karena merupakan buah yang berasal dari Afrika dan kemudian ditanam di Jamaica. Di Jamaica buah ini terkenal untuk dikonsumsi biasanya secara mentah maupun pada masakan tradisional.


Yang berbahaya dari buah ini adalah karena ia mengadung sebuah racun yang bernama racun hypoglycin. Racun dari buah ini dapat mengakibatkan muntah-muntah, koma bahkan kematian. Semua itu dapat terjadi apabila Buah Ackee dimakan selagi ia belum matang.

Cassava (Ubi Kayu)
Merupakan salah satu makanan populer yang digunakan sebagai bahan makanan untuk diet. Biasanya Cassava dimasak menjadi snack ringan seperti kue. Tidak hanya itu saja jus yang dibuat dari Cassava juga sangatlah terkenal di Afrika dengan fermentasi yang diberi nama Piwarry.


Ketika disajikan Anda harus memasaknya secara benar karena Cassava mentah apabila dikonsumsi mengadung sebuah enzim yang dikenal dengan nama linamarase dan racun yang dikenal dengan nama linamarin. Linamarase sendiri apabila dikonsumsi akan mengubah linamarin menjadi racun mematikan yaitu sianida, ya satu lagi makanan dengan hasil salah satu racun paling mematikan di dunia.

Kerang Darah
Kerang darah merupakan salah satu makanan yang dapat ditemukan di Meksiko, Atlantik dan Pasifik. Makanan ini juga populer di Cina dimana ia termasuk dalam salah satu makanan yang lezat. Biasanya makanan ini dihidangkan dengan cara dikukus.


Yang berbahaya dari kerang ini adalah kandungan bakteri maupun virusnya. Kerang ini memiliki bakteri hepatitis A, typhoid dan disentri. Jika Anda ingin mengkonsumsi kerang darah maka akan lebih baik menanyakan lokasi asal dari kerang darah ini. Hal dikarenakan sebagian besar kerang darah yang berasal dari perairan Cina mengandung bakteri Hepatitis, yakni kondisi medis dimana terjadi peradangan pada hati.

African Bullfrog
Baik karena alasan jijik ataupun menggelikan, tidaklah sedikit orang yang menganggap daging katak tidak layak untuk diamakn. Namun berbeda halnya di Afrika Selatan, katak menjadi salah satu sajian yang cukup terkenal. Biasanya katak yang telah kawin yang digunakan sebagai sajian. Dan di antara katak-katka tersebut ada 1 katak yang menjadi hidangan khusus, tidak lain dan tidak bukan adalah katak African Bullfrog.


African Bullfrog dewasa sendiri disebut-sebut tidaklah beracun namun selagi katak ini masih katak muda maka ia sangatlah berbahaya. Tidak diketahui secara pasti apa sebenarnya yang menyebabkan katak ini berbahaya untuk dikonsumi, beberapa berasumsi bahwa ia memiliki racun namun beberapa juga mengatakan bahwa itu karena bakteri di katak tesebut. Namun apapun itu, tidaklah jarang ditemui mereka yang mengkonsumsinya mengalami keracunan dan terkena gagal ginjal.

Casu Marzu
Salah satu makanan paling menjijikkan di dunia dan juga merupakan makanan yang berbahaya. Casu Marzu merupakan makanan berupa keju yang dibiarkan untuk dihinggapi lalat. Lalat tersebut kemudian akan bertelur di permukaan keju hingga menjadi belatung yang kemudian hidup dengan memakan keju menyebabkan apa yang kita kenal sebagai fermentasi.


Secara legal makanan ini telah dilarang di Eropa namun tetap dapat dijumpai dalam jumlah relatif kecil. Alasan mengapa makanan ini dapat sangat berbahaya adalah karena apabila Anda memakan belatung yang terdapat di keju ini maka dalam kondisi fatal dapat mengakibatkan lubang di organ tubuh Anda. Belatung ini juga dapat meloncat setinggi 15 cm, sehingga dianjurkan untuk memakai penutup mata atau belatung ini akan meloncat ke dalam mata Anda.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!